Peresmian LBH Forsih, Tingkatkan Kompetensi untuk Mengabdi

JAKARTA, LPM SUKMA – Forum Studi Ilmu Hukum (FORSIH) Universitas Terbuka mendirikan Lembaga Bantuan Hukum FORSIH yang diresmikan pada Minggu (7/2/2021) berdasarkan SK Menkumham: No.Ahu-003470.AH.01.04 Tahun 2021. Acara peresmian berlangsung di kantor LBH FORSIH yang berlokasi di Jalan Duren Sawit Baru, Jakarta Timur.

Menurut ketua LBH FORSIH Thomas Istriarto S.H., M.H., latar belakang didirikannya lembaga ini agar mahasiswa Universitas Terbuka khususnya program studi ilmu hukum  dapat meningkatkan kompetensi diri dan bisa menerapkan ilmu yang di dapat kepada masyarakat.

“Kita mendirikan LBH FORSIH agar tejadi sinergi ketika mahasiswa belajar meningkatkan kompetensi secara pribadi, mereka juga melakukan pengabdian kepada masyarakat”, ujar Thomas Istriarto ketika diwawancarai oleh Tim LPM SUKMA.

Selain latar belakang, Thomas juga mengungkapkan program kerja dari LBH FORSIH yaitu memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat secara cuma-cuma, memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi, serta mengadakan webinar triwulan mengenai ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan alumni dari pascasarjana Universitas Indonesia.

Reporter : Boy Aditya & Pradiptha Suryo Laksono
Editor : Nur Aisah

Add a Comment