Uji Coba LRT Menjadi Wisata Gratis Warga DKI Jakarta

Jakarta (15/6), suasana Sabtu pagi di kawasan Rawamangun sangat sejuk. Beberapa orang terlihat menaiki tangga menuju stasiun LRT yang masih dalam tahap penyelesaian. Di luar stasiun terlihat sepi, namun ternyata di dalamnya sudah banyak orang mengantri. Dengan tujuan yang sama, mencoba transportasi umum terbaru di DKI Jakarta yang sedang uji coba untuk publik.

Warga DKI Jakarta, khususnya yang tinggal di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara bergembira menyambut adanya Uji Coba Publik LRT (Light Light Rail Transit) atau Lintas Raya Terpadu. LRT adalah transportasi publik terbaru yang ada di DKI Jakarta. Selain di DKI Jakarta, LRT juga ada di Palembang.

Uji Coba Publik LRT fase 1 pada tanggal 11 Juni 2019 – 21 Juni 2019 telah dibuka. LRT Fase 1 baru melayani 5 stasiun, yaitu Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, Stasiun Velodrome. Namun hal tersebut tak mengurangi antusias masyarakat dalam mencoba transportasi ini. Waktu operasional LRT saat ini dimulai pukul 05.30 hingga 23.00.

Setiap harinya dibuka kuota pengunjung sebanyak 5000 orang. Pengunjung dapat ikut dalam uji coba LRT dengan dengan cara mengunjungi situs https://lrtjakarta.co.id/uji-publik.html. Namun, masih banyak warga yang tidak bisa mendapatkan tiket LRT dikarenakan kuota telah terpenuhi. Sehingga, pengelola LRT memberikan kemudahan yaitu pengunjung dapat mendaftar langsung ke stasiun-stasiun LRT dengan membawa kartu identitas.

Kebijakan tersebut disambut baik oleh warga DKI Jakarta, tidak hanya yang berada di sekitar Jakarta Timur dan Utara saja namun juga dari Tangerang. Salah satu pengunjung yang mencoba LRT adalah Ibu Erna. Ibu Erna bersama komunitas Catatan Krusial Komuter (CAKRUK) datang dari Serpong, khusus mencoba LRT. “Walaupun jaraknya masih pendek, namun berguna untuk mengurangi kemacetan sekitar Rawamangun – Kelapa Gading,” ujar Ibu Erna saat ditanya mengenai kesannya setelah mencoba LRT.

Selain Ibu Erna, banyak pengunjung lainnya yang mengajak keluarga untuk mencoba LRT ini. Beberapa terlihat membawa serta anak-anaknya. Diantaranya adalah Ibu Ros, bersama suami dan anaknya mereka mencoba transportasi publik ini. “Senang dan semoga bermanfaat untuk mengurangi kemacetan di Jakarta” kata Ibu Ros.

Semoga LRT fase 1 ini dapat segera diresmikan dan pembangunan fase berikutnya menuju Tanah Abang dan seluruh rangkaian LRT Jabodebek dapat segera di selesaikan. Buat kalian yang belum coba LRT, masih ada kesempatan hingga tanggal 21 Juni 2019. Ayo segera kunjungi situs https://lrtjakarta.co.id/uji-publik.html untuk dapatkan e-ticket LRT.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.