Warga DKI Penuhi Panggung Peresmian MRT

Jakarta (24/3), Kawasan Bundaran Hotel Indonesia ramai dipadati warga DKI Jakarta.  Bukan untuk sekedar berolahraga seperti biasanya,  kali ini untuk melihat secara langsung saksi sejarah transportasi massal terbaru di DKI Jakarta.  Dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia,  Bapak Joko Widodo,  Moda Raya Terpadu (MRT) Fase Pertama telah resmi dioperasikan. Selain itu,  Pencanangan Pembangunan MRT Fase Kedua sepanjang 8,7 KM juga mulai dikerjakan kembali di hari tersebut. Dalam pidato sebelum diresmikannya MRT. Bapak No. 1 Indonesia berpesan agar pengunjung MRT senantiasa menjaga kebersihan, tertib dan disiplin saat naik MRT.

Anies Baswedan sebagai pemimpin DKI Jakarta juga menghadiri peresmian trasnportasi massal yang jadi kebanggaan warga DKI Jakarta dan seluruh warga Indonesia. Dalam sambutannya,  Anies Baswedan melaporkan telah dituntaskannya 13 stasiun dengan 8 rangkaian yang mulai beroperasi sejak pukul 05.30 – 22.30 sampai akhir Maret. Sesudah 1  April, rangkaian ditambah menjadi 12 dan beroperasi sejak pukul 05.00 – 24.00. Saat ini sudah ada 71 masinis dan 350 tenaga kerja operasional. Perkiraan penumpang di awal percobaan sekitar 25.000 penumpang dan akan ditambah menjadi 130.000 per hari.

Panggung peresmian dipenuhi wajah antusias oleh semua kalangan.  Dari mulai anak-anak hingga yang telah berusia lanjut pun turut menyaksikan peresmian transportasi massal ini. Tidak hanya untuk melihat peresmian MRT Jakarta, sejumlah artis ibukota diundang untuk menghibur para warga yang memadati bundaran HI diantaranya ada Barasuara, D’Masiv dan Mytha. Dipandu dengan MC, Kemal dan TJ.

Setelah resmi beroperasi,  MRT masih bisa dinaiki gratis oleh warga DKI Jakarta hingga 31 Maret 2019. Tidak hanya lewat situs ayocobamrtj.com, tiket MRT juga bisa di dapatkan dengan datang langsung ke stasiun-stasiun MRT. Perjuangan yang begitu panjang telah mengukir sejarah transportasi di ibukota.  Mari kita dukung pembangunan transportasi umum massal dalam upaya mengurangi masalah transportasi di DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.