IDN Times Adakan Talkshow “Prepare Of Career” untuk Generasi Gen Z

LPM Sukma (23/03/19) – IDN Times kembali menggelar acara mingguan, kali ini bertema “Prepare Of Career“. LPM Sukma turut hadir dalam acara ini, yang diselenggarakan Sabtu, 23 Maret 2019 di kantor IDN Media Creative Lab.

Acara yang dihadiri kurang lebih 50 orang ini, disambut antusias oleh banyak kalangan mahasiswa yang hadir karena ingin mengetahui bagaimana persiapan untuk mencari kerja.

Merina salah satu pembicara dalam talkshow IDN Times kali ini menjelaskan bahwa tujuan utama acara ini dibuat karena banyak Milenial Gen Z yang gabung IDN Times community. Mereka ingin mengedukasi Gen Z yang sedikit lagi akan menuju dunia kerja agar mereka mempunyai informasi tentang bagaimana cara menulis resume yang baik, bagaimana cara melamar kerja, dan pekerjaan apakah yang sesuai.

“Antusiasnya lumayan seru dan harapannya kalau ada acara talkshow coba sering datang, lebih melek lagi baca berita atau video. Karena generasi Milenial Gen Z banyak tantangannya didunia kerja.” tambah Merina.

Salah satu peserta dalam talkshow kali ini ikut memaparkan antusiasme acara yang diselenggarakan IDN Media.

“Acara ini bagus dan berguna banget, kita yang belum berpengalaman, jadi tahu cara pengiriman CV yang baik tuh gimana aja, cara mempersiapkan karir kita kedepannya.” ucap Wayuda salah satu mahasiswa IISIP Jakarta yang hadir menjadi peserta.

“Kalau buat ditingkatin sih, menurut saya, lebih ke edukasinya tuh, lebih terbuka peluangnya, maksudnya ngga cuman disatu bidang aja.” lanjut Wahyuda.

Peserta lainnya ikut menambahkan harapan dari kegiatan ini.

“Harapan kedepannya mungkin, lebih matang lagi, persiapan dari segalanya karena ini kita juga taunya dadakan juga kan, jadinya tuh dipersiapkan lebih matang dan jauh jauh hari” tambah Rere, salah satu peserta lainnya.

 

 

Penulis : Annisa

Pengambil & Editing Video : Yuni

Editor : Kiky PDP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.