Audiensi Kepala UPBJJ-UT Jakarta Bersama Perwakilan Pokjar dan UKM

LPM SUKMA – UPBJJ UT Jakarta pertama kali menggelar Audiensi dengan perwakilan dari pokjar-pokjar dan UKM-UKM di kampus Universitas Terbuka Jakarta. Kegiatan ini berlangsung pada hari sabtu, 16 Februari 2019. Audiensi di hadiri oleh pihak UPBJJ UT Jakarta dan berbagai Pokjar/UKM diantaranya : Pokjar KOMPAK, Pokjar FORSIH, Pokjar FORBIK, UKM Kempala, UKM KOMASKUM, LPM SUKMA, serta pokjar dan UKM lainnya.

Perwakilan dari Pihak UT di hadiri oleh :

  1. Kepala UPBJJ UT Jakarta Ibu Eko Kuswanti, Mpd
  2. Penanggung Jawab Sosialisasi Mahasiswa Ibu Sri Sulastri ( SOSPROM/Perekrutan Mahasiswa)
  3. Bidang Kemahasiswaan dan Perbantuan Bahan Ajar Bapak Ismail
  4. Penanggung Jawab Pasca Sarjana Bapak Irsan Tahar, Mpd

“Latar belakang audiensi atau pertemuan dengan pokjar-pokjar, khususnya mahasiswa non-pendas adalah untuk penyelarasan keberadaan pokjar-pokjar yang ada di lingkungan UPBJJ UT Jakarta.” Tutur Pak Ismail, selaku tim kemahasiswaan UT Jakarta saat di temui setelah audiensi berlangsung.

Selanjutnya, Pak Ismail menambahkan bahwa dengan adanya pertemuan ini bisa memaksimalkan pokjar-pokjar yang berada di lingkungan Universitas Terbuka Jakarta. Dan berharap setelah pertemuan ini, semua pokjar bisa membantu pihak kemahasiswaan UT, menyalurkan kegiatan mahasiswa, merekrut mahasiswa, dan memberikan pengenalan kepada masyarakat luas agar bisa mengenyam pendidikan di Universitas Terbuka ini.

“Langkah selanjutnya setelah kegiatan ini berdasarkan masukan-masukan dari perwakilan pokjar-pokjar adalah mengarahkan pokjar agar bisa di masukan kedalam Program Kurek III, yang artinya akan ada tembusan ke Rektor UT Pusat, apa saja yang harus di setujui dan di legalkan, agar kegiatan pokjar ini bisa lebih mapan, lebih berarti dan maksimal.” Pungkasnya.

Kegiatan Audiensi ini mendapat sambutan positif dari para mahasiwa, terbukti dengan banyaknya jumlah perwakilan pokjar-pokjar dan UKM.

“Sudah turun-temurun pokjar ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk bertanya mengenai perkuliahan di UT, memberikan informasi agar sampai kepada mahasiswa. Artinya pokjar sebagai pihak yang menjembatani antara mahasiswa dan UT.” ungkap Rahmat selaku ketua pokjar KOMPAK.

Dalam Audiensi ini pihak UT berharap agar pokjar-pokjar dan UKM-UKM menjadi jembatan kampus, yang bisa mengajak atau merekrut masyarakat luas agar mau menimba ilmu di Universitas Terbuka.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Ibu Kepala dengan adanya audiensi yang sangat bagus ini, sebagai langkah awal untuk lebih baik kedepannya.” pungkas Rahmat.

Rahmat dan UKM-UKM lain berharap, setelah adanya audiensi ini seluruh pokjar-pokjar dan UKM-UKM yang ada di UT mendapat naungan dari pihak Kampus. Agar kegiatan yang di lakukan jelas arah serta tujuannya dan mendapat pengakuan yang sah dari pihak UPBJJ UT Jakarta.

Penulis : Deri Ramadhan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.