Sumber : Foto Istimewa Tasirin

JAKARTA – LPM SUKMA kembali menggelar acara tahunan yaitu Latihan Dasar Pers Mahasiswa (LDPM). LDPM tahun ini digelar 2 hari yaitu, tanggal 13 Januari 2019 dan 27 Januari 2019. Pada hari pertama, Minggu 13 Januari 2019, LDPM dilaksanakan di UPBJJ UT Jakarta dengan mengundang dua pemateri yaitu Bang Jariyanto membahas tentang sejarah dan kode etik jurnalistik dan Bang Harris yang menyampaikan tentang materi menulis berita.

Minat anggota LPM SUKMA terhadap pers dan jurnalistik terlihat pada saat proses tanya jawab seputar kejadian saat ini yang sangat berkaitan dengan pembahasan materi yang disampaikan. Berbagai berita yang dilihat sehari-hari dijelaskan secara detail, serta diberikan juga materi tentang macam – macam berita dan bagaimana teknik menulis berita.

“Tujuan dari LDPM sendiri untuk memberikan materi dasar kepada anggota SUKMA tentang pers, jurnalistik, media atau hal-hal lain yang berhubungan dengan dunia pers dan jurnalistik,” tutur Rizky Amarilis, Tim Litbang LPM SUKMA.

Pada 27 Januari 2019 LDPM hari kedua akan dibuka untuk umum. Berbeda dengan LDPM hari pertama yang hanya diperuntukan untuk anggota LPM Sukma. Tempat yang digunakan pun tidak lagi di UPBJJ UT Jakarta, tetapi di ruang terbuka agar bisa dilakukan praktek langsung oleh peserta LDPM.

“Di LDPM hari kedua, kami menghadirkan tiga pemateri yang memang sudah ahli dibidangnya, semoga bisa berbagi ilmu dan pengalaman bersama teman teman yang lain mengenai teknik wawancara, fotografi dan videografi. Dan saya harap animo peserta tanggal 27 nanti lebih banyak lagi” ungkap Rizky.

Sampai berjumpa di LDPM selanjutnya 😊😊

Penulis : Mery Mariam