The Reader Fest 2018 Gramedia.com Mempersembahkan Selebrasi Literasi dan Musik dalam Festival

77
0

LPM Sukma, Gramedia.com kembali menggelar acara pesta buku dalam kegiatan The Reader Fest 2018 sekaligus launching akun Gramedia melaui aplikasi smartphone. Dengan mengangkat tema Selebrasi Literasi dan Musik dalam Festival, yang bertujuan untuk membangun Lebih dengan membaca. Dalam rangkaian acara tersebut banyak sekali kegiatan-kegiatan yang menarik, serta mendidik untuk mengembangkan minat baca, berkarya dan kebebasan berekspresi dengan bidang yang diminati dalam ruang lingkup literasi dan musik.
The Readers Fest 2018 diadakan dalam kurun waktu 7 hari berturut-turut, yaitu tanggal 1-7 Oktober 2018, di mana acara tersebut dilaksanakan di Gedung Tjipta Niaga Kota Tua, Jakarta. The Readers Fest 2018 ini menghadirkan festival buku terbesar dengan adanya bazar buku yang mencapai diskon hingga 92% termasuk didalamnya terdapat buku novel, buku kumpulan puisi, buku kumpulan cerpen, buku biografi tokoh nasionalis bahkan buku ilmu pengetahuan umum seperti cara-cara pengaplikasian Ms.Office, teknik dasar hardware dalam komputer, buku resep masakan dan banyak lagi buku-buku yang tersedia di bazar Festival The Readers Fest ini.

The Readers Fest 2018 ini menghadirkan banyak sekali tokoh-tokoh inspiratif seperti Najwa Shihab, Sapardi Djoko Damono, Maman Suherman, Wregas Bhanuteja, Gunawan Maryanto, Bernard Batubara, dan masih banyak lagi. Acara ini di hadiri juga oleh Nurulloh selaku COO (Chief Operating Officer) Kompasiana yang mengisi sesi talkshow tentang apa itu literasi dan bagaimana kita menyikapinya di kalangan generasi “Milenial”. Kompasiana adalah blog jurnalis Kompas yang bertransformasi menjadi sebuah media warga (citizen media). Diharapkan para pengunjung yang datang ke acara ini, tidak hanya bisa mendapatkan buku-buku yang diminati dengan diskon yang sangat besar, tetapi dapat juga terinspirasi dan terhibur dengan kehadiran para pengisi acara tersebut.

Selain itu The Readers Fest menghadirkan kegiatan menarik lainnya seperti workshopzine, musikalisasi puisi, live art, pembuatan komik, ilustrasi talkshow, kompetisi mewarnai, open class decoration, creative writing talkshow dan acara seru lainnya.

Pada malam hari kegiatan reader fest ditutup dengan menampilkan live musik yang tidak kalah menarik dengan di isi oleh musisi- musisi tanah air seperti Mondo Gascaro, Deredia dan musisi lainnya.